Welcome to Blog Safari

A theme for those who love something unique and creative, created by Template Trackers



Assalamualaikum Wr. Wb.
perkenalkan nama saya faza m. ilham dari kota surabaya.
kali ini saya akan membuat tutorial "Cara Membuat Pattern Garis 45° Dengan Photoshop".
silahkan di baca dan di pratekkan! :)


Pertama

buat dokumen baru seperti berikut


Kedua

Pilih Line Tool (u) dan pilih fill pixels


Ketiga

Zoom halaman sampai besar sekali. Kemudian buatlah garis menggunakan line tool sehingga seperti gambar ini.


Keempat

Klik Menu Edit > Define Pattern. muncul jendela baru, kasih nama pattern dan pilih OK.sekarang anda sudah mempunyai pattern.


Menggunakan Pattern

yap, ini langkah terakhir ^^
buka sebuah gambar yang akan anda kasih pattern tadi.buat layer baru diatas gambar.
klik menu Edit > Fill.lalu pilih pattern yang anda buat tadi dan klik Ok.



Dan inilah hasil akhirnya yang telah saya buat. :D



 Sekian Tutorial dari saya terima kasih :) 


Tolong hargai artikel saya ini, jangan sampai ada yang copy paste seenaknya, karena saya membuatnya butuh waktu yang lumayan lama


Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Sopan
Komentar Sesuai Topik
Jangan SPAM
Jangan SARA